Mataram NTB - Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram menerima Kunjungan Tim Penguatan Pelayanan Publik berbasis HAM Direktorat Jenderal Hak Asasi Manusia (HAM) Kementerian Hukum dan HAM RI, Kamis (16/05/2024).
Kedatangan rombongan dari Kementrian tersebut disambut hangat Kepala Kantor Imigrasi kelas I TPI Mataram Pungky Handoyo.
Baca juga:
Peran Pers Dalam Pemulihan Situasi Pandemi
|
Dalam keteranganya dihadapan Media, Pungky Handoyo memaparkan secara gamblang maksud dan tujuan kedatangan Tim dari Direktorat Jenderal HAM Kemenkumham RI tersebut.
“Tujuannya untuk melihat sekaligus mengecek secara langsung pelayanan yang diberikan oleh Kantor Imigrasi Mataram terhadap masyarakat pemohon Terkait surat-surat Keimigrasian, “ jelasnya.
“Seperti Fasilitas layanan keimigrasian yang diberikan Kantor Imigrasi Mataram terhadap masyarakat / pemohon yang berkebutuhan khusus, diantaranya mengecek rambu-rambu dan alat bantu bagi pemohon berkebutuhan khusus tersebut salah satunya toilet khusus, ruang ibu menyusui hingga seluruh ruang layanan yang ada, “tambahnya.
Pengecekan semacam ini tentu sangat dibutuhkan sebagai upaya peningkatan pelayanan yang diberikan kepada publik. Melalui pengecekan yang dilakukan pimpinan melalui tim yang telah dibentuk dapat melihat secara langsung model pelayanan yang diberikan oleh Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram kepada publik khususnya bagi yang berkebutuhan khusus.
Dalam arahannya, Tim pengecekan sangat berharap agar layanan dan fasilitas yang ada bisa tetap dipelihara dan dirawat dengan baik serta bila memungkinkan ditambah dengan fasilitas lain yang memungkinkan sebagai langkah peningkatan Pelayanan yang dilakukan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram. (Adb)